RPP STATISTIKA



A.      TUJUAN PEMBELAJARAN
Melalui kegiatan pembelajaran dengan model pembelajaran discovery learning, peserta didik dapat mengidentifikasi , mengintepretasi  dan Menganalisis ukuran pemusatan dan penyebaran data tunggal.

B.      LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1.       Peserta didik mengamati materi berupa tayangan video dan atau teks yang bisa diakses melalui web e-learning atau buku-buku sumber yang lainnya.
2.       Setelah mempelajari materi yang dimaksud peserta  mencoba latihan soal yang diberikan oleh guru baik melalui kertas maupun lathan yang tersedia di web e-learning 
3.       Peserta didik diberikan kesempatan untuk berdiskusi  melalui web e-learning, grup whatsapp ataupun google classroom.
4.       Setelah mencoba soal latihan peserta didik ditugaskan untuk mengerjakan uji kompetensi yang disediakan melalui web e-learning.
5.       Peserta didik menjawab soal uji kompetensi melalui google form, quizziz ataupun moodle
6.       Peserta didik menarik kesimpulan dari apa yang dipelajari pada pertemuan ini.

C.      PENILAIAN
1.       Sikap : Observasi saat pembelajaran daring rasa ingin tahu, tanggung jawab, komunikatif.
2.       Pengetahuan:  Test Tulis melalui blog/ web e-learning berupa pilihan ganda ataupun uraian singkat
3.       Keterampilan: Produk hasil menginterpretasi isi teks laporan hasil diskusi



Tanara, 18 April 2020
Guru Bidang Studi


________________


0 comments:

Post a Comment