A.
TUJUAN PEMBELAJARAN
Melalui
kegiatan pembelajaran dengan model pembelajaran discovery learning, peserta
didik dapat mengidentifikasi , mengintepretasi dan Menganalisis ukuran pemusatan dan
penyebaran data tunggal.
B.
LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN
1. Peserta
didik mengamati materi berupa tayangan video dan atau teks yang bisa diakses
melalui web e-learning atau buku-buku sumber yang lainnya.
2. Setelah
mempelajari materi yang dimaksud peserta mencoba latihan soal yang diberikan oleh guru
baik melalui kertas maupun lathan yang tersedia di web e-learning
3. Peserta
didik diberikan kesempatan untuk berdiskusi
melalui web e-learning, grup whatsapp ataupun google classroom.
4. Setelah
mencoba soal latihan peserta didik ditugaskan untuk mengerjakan uji kompetensi
yang disediakan melalui web e-learning.
5. Peserta
didik menjawab soal uji kompetensi melalui google form, quizziz ataupun moodle
6. Peserta
didik menarik kesimpulan dari apa yang dipelajari pada pertemuan ini.
C.
PENILAIAN
1. Sikap
: Observasi saat pembelajaran daring rasa ingin tahu, tanggung jawab,
komunikatif.
2. Pengetahuan:
Test Tulis melalui blog/ web e-learning
berupa pilihan ganda ataupun uraian singkat
3. Keterampilan:
Produk hasil menginterpretasi isi teks laporan hasil diskusi
Tanara, 18 April 2020
Guru Bidang Studi
________________
|
0 comments:
Post a Comment